Selasa, 04 September 2012

MADAGASKAR BANGUN "MAKIRA NATURAL PARK", TAMAN LEMUR TERBESAR



Wildlife Conservation Society (WCS) mengatakan para pejabat di Madagaskar telah membuat taman margasatwa liar terbesar di pulau tersebut. Area taman yang dinamai Makira Natural Park ini menyediakan habitat untuk keanekaragaman Lemur. Taman yang membentang sekitar 372.470 hektar di hutan hujan di timur laut Madagaskar itu dihuni oleh 20
 jenis dari 103 jenis lemur yang ada di pulau, termasuk lemur leher merah dan silky sifaka.

"Makira Natural Park menjadi lambang pusat konservasi keanekaragaman hayati bangsa. Ini adalah tonggak atas komitmen Madagaskar untuk menjaga warisan alam," tegas Presiden serta CEO WCS, Christian Samper. Makira Natural Park juga akan menjaga hewan selain lemur seperti elang ular Madagaskar yang merupakan satu-satunya predator besar di pulau.

Juga ada binatang Fossa, hewan yang bentuknya mirip kucing dan memburu lemur serta membutuhkan area hutan yang luas untuk menjaga keseimbangan populasi
Lemur hanya dapat djumpai di Madagaskar, yang baru-baru ini disebut sebagai hewan yang hampir punah dari kelompok hewan bertulang belakang (vertebrata).

Bersama dengan Lorises dan Galagos atau bushbabies, Lemur dikategorikan sebagai primata prosimian, yakni semua primata yang tidak termasuk ke dalam kategori monyet atau kera.

©[FHI/Antara]

0 komentar:

Posting Komentar